sandal pria terbaru

Beberapa Penyebab Anak Jadi Pelaku Bullying – Selama ini kita sering menaruh perhatian bila ada berita tentang pembullyan yang dilakukan anak-anak sekolahatau anak kita  jadi korban  bullying . Namun, pernahkah kita berpikir di sisi lain? Sebenarnya apa sih yang menyebabkan seorang anak jadi senang atau menjadi pelaku pembullyan terhadap teman-temannya, ya?

Tidak ada asap tanpa api. Pasti ada alasannya dan ternyata yang bisa menjadikan anak-anak menjadi pelaku pembullyan adalah kita sendiri sebagai orang tua. Coba perhatikan beberapa kebiasaan berikut ini. Tanpa kita sadari bisa jadi pemicu seorang anak menjadi pelaku pembullyan lho.

 Beberapa Penyebab Anak Jadi Pelaku BullyingMembicarakan Orang Lain Di Depan Anak

Tanpa disadari, ternyata kebiasaan ngerumpi depan anak bisa menjadi salah penyebab anak menjadi pelaku pembullyan, lho.   Kebiasaan ini akan membuat anak merasa kalau tidak ada yang salah dengan menggosip karena mencontoh dari anda. Pada kesempatan, anak akan melakukan hal yang sama, padahal kasak kusuk tentang teman atau siapa pun yang dibicarakanya belum tentu benar.

Mendorong Anak

Mungkin awalnya anda tidak menyadari hal ini. Ketika sedang menerima panggilan atau sedang mengobrol dengan teman, anda akan mendorong anak yang terlalu dekat dengan anda. Namun sinyal yang diterima oleh anak akan berbeda. Ia akan menganggap kalau tindakan ini adalah hal yang wajar jika tidak suka pada orang lain. Sadar atau tidak, ia akan melakukan hal yang sama saat tidak menyukai temannya. Bisa jadi tindakannya disertai dengan pukulan, tendangan dan kekerasan lainnya.

Tidak Bisa Menahan Emosi

Mungkin juga anak melakukan pembullyan karena pernah melihat anda membentak, menghardik atau marah-marah kepada orang lain. Apalagi bila disertai dengan gesture atau raut wajah yang menunjukkan kemarahan. Menurut sebuah penelitian, anak yang melakukan pembullyan biasanya mempunyai orang tua yang bersikap rasis, kasar atu tindakan lainnya yang berbau diskriminatif.

Terlalu Banyak Menuntut

Anda punya banyak keinginan agar putera atau puteri anda menjadi seorang anak yang berprestasi. Makanya, berbagai les tambahan di luar jam sekolah mereka didaftarkan untuk mengikutinya. Sebenarnya tujuan anda ini baik. Namun tuntutan yang berlebihan ini bisa membuat anak merasa dominan dan superior dan tidak ingin posisinya terancam oleh orang lain. Akibatnya ia akan bersikap agresif terhadap temannya yang dianggap sebagai ancaman atau tidak mau bersaing dengan sehat.

Disiplin Terlalu Keras

Cara mendidik anak terlalu keras juga bisa membuat andak menjadi pelaku pembullyan di luar rumah. Disiplin anda dengan cara memukul, membentak atau mencubit akan ditiru oleh mereka dan melakukan hal yang sama pada temannya. Cara anda memperlakukan disiplin pada anak yang berbeda jenis kelamin juga bisa membuat mereka jadi pelaku pembullyan.

Nonton Film Berbau Kekerasan

Hobi anda nonton film action atau laga juga bisa jadi penyebab anak meniru dan melakukan kekerasan pada temannya. Pilihlah waktu yang tepat untuk menonton film ini ketika mereka sudah tidur atau tidak ada di rumah.

Sandal Pria Keren
http://drufgaya.com/wp-content/uploads/2015/04/Beberapa-Penyebab-Anak-Jadi-Pelaku-Bullying.jpghttp://drufgaya.com/wp-content/uploads/2015/04/Beberapa-Penyebab-Anak-Jadi-Pelaku-Bullying-150x150.jpgDruf GayaKeluargaalasan anak jadi pembully,mengapa anak saya jadi pembully,penyebab anak melakukan bullyingBeberapa Penyebab Anak Jadi Pelaku Bullying - Selama ini kita sering menaruh perhatian bila ada berita tentang pembullyan yang dilakukan anak-anak sekolahatau anak kita  jadi korban  bullying . Namun, pernahkah kita berpikir di sisi lain? Sebenarnya apa sih yang menyebabkan seorang anak jadi senang atau menjadi pelaku pembullyan terhadap...Info Fashion Terkini