sandal pria terbaru

Aturan Yang Harus Diketahui Turis  Yang Berlibur di Jepang  – Meski  dikenal  sebagai  negara  yang biaya  hidupnya  tinggi, Jepang  tetap  merupakan salah tujuan wisata  favorit  di Asia.  Seperti yang  kita ketahui, negara  yang  mempunyai iklim  4 musim ini juga  dikenal dengan  tingkat  disiplinnya  yang tinggi. Sebagai pendatang, tentunya kita harus mengenal  kebudayaan dan aturan yang berlaku di sana. Berikut  ini adalah beberapa  hal  yang harus diketahui oleh para  turis  yang  berkunjung ke Jepang seperti  yang dilansir oleh CNN

Aturan Yang Harus Diketahui Turis  Yang Berlibur di Jepang

Tidak Boleh Merokok di Sembarang  Tempat

Anda punya  hobi merokok?  Well,sebaiknya anda harus belajar mengendalikan  diri  bila akan berlibur  ke sana. Pasalnya  anda akan terkena denda  bila  ketahuan merokok. Sebut saja di Tokyo dan Osaka  yang akan mendenda  mereka  yang tertangkap  basah  merokok  sebesar  US  $ 400 atau senilai  5 juta rupiah!  Kecuali  bila  anda melihat tanda “tobacco corners”,  barulah  anda aman untuk merokok.

Jangan  Sembarangan Buang  Sampah

Jangan cari-cari alasan  untuk membuang sampah saat berjalan-jalan di Jepang, bahkan hanya untuk membuang cangkang permen sekali pun, lho. Hampir di sepanjang jalan anda akan menemukan  tempat sampah  yang tersedia.  Berani melanggar aturan? Siap-siap saja anda  akan diiringi oleh tatapan mata yang sinis dan tidak suka. Jangan lupa  untuk membuang sampah sesuai dengan jenis dan sifat sampahnya.

Tidak Sopan Menunjuk Orang

Bukan di Indonesia saja lho  menunjuk orang  dianggap  gesture  yang tidak sopan. Di Jepang pun anda akan dianggap tidak sopan bila melakukan  hal  ini.  Jangan juga menunjuk orang dengan menggunakan sumpit   atau malah dengan kaki. Tunjuklah orang dengan menunjukkan jari tangan yang terentang. Kurang lebih seperti  yang kita lakukan di sini.

Jangan Memamerkan Tato

Anda punya tato di tubuh  yang akan terekspos di tempat umum seperti dikolam renang? Berhati-hatilah. Salah-salah anda akan dianggap bagian dari  mafi Jepang alias  Yakuza.

Tidak Usah Memberi  Tip

Bila di Indonesia  atau di luar negeri memberi tip kepada sopir, atau pegawai restoran dianggap  hal  yang biasa, lain ceritanya dengan di Jepang.  Mereka akan menolak dan mengembalikan tip yang anda berikan, bahkan pegawai toko  atau restoran akan mengejar  anda untuk mengembalikan tip.

Gunakan Jembatan Penyebrangan

Malas menggunakan jembatan dan ngotot   menyebrang jalan dengan cara  biasa? Siap-siap saja anda akan mendengar  suara  klakson  yang memperingatkan anda  bahkan jarak  anda dengan  mereka  masih cukup  jauh.

Harus Antri

Di manapun anda harus antri, sabarlah  menunggu giliran.Orang-orang Jepang yang disiplinnya tinggi ini tetap patuh aturan meskipun kita tahu mereka  adalah workaholic  yang  sangat sibuk. Saat membeli  tiket, berbelanja,  menunggu  giliran masuk atau  apapun  yang mengharuskan anda antri.

Aturan Di Kereta

Berbeda dengan di Indonesia.  Saat  anda menumpang kereta, aturan  yang harus anda ketahui adalah tidak boleh membawa makanan dan minuman serta berbicara dengan suara keras. Bila akan berkomunikasi dengan telepon, gunakan saja  layanan  pesan singkat agar tidak mengganggu penumpang yang lain.

Sandal Pria Keren
http://drufgaya.com/wp-content/uploads/2015/06/Aturan-Yang-Harus-Diketahui-Turis-Yang-Berlibur-di-Jepang.jpghttp://drufgaya.com/wp-content/uploads/2015/06/Aturan-Yang-Harus-Diketahui-Turis-Yang-Berlibur-di-Jepang-150x150.jpgDruf GayaWisata & Travelaturan di jepang yang harus diketahui oleh turis,tata krama di jepang yang harus diketahui,tips etika dan sopan santun di jepag untuk turisAturan Yang Harus Diketahui Turis  Yang Berlibur di Jepang  - Meski  dikenal  sebagai  negara  yang biaya  hidupnya  tinggi, Jepang  tetap  merupakan salah tujuan wisata  favorit  di Asia.  Seperti yang  kita ketahui, negara  yang  mempunyai iklim  4 musim ini juga  dikenal dengan  tingkat  disiplinnya  yang tinggi. Sebagai pendatang, tentunya kita...Info Fashion Terkini