sandal pria terbaru

Aneka Minuman Tradisional Hangat Untuk Teman Musim Hujan – Kalau memerhatikan siklus pergantian musim, sebentar lagi kita akan memasuki musim kemarau. Meski begitu, belum tentu juga april nanti kita akan kehilangan romantisnya suasana saat hujan. Pergantian cuaca yang tidak bisa diprediksi masih bisa terjadi. Jangan heran kalau pagi ini cerah lalu berubah mendung dan hujan di sore hari.

Jangan bete dulu kalau anda tidak bisa pergi ke mana-mana karena tertahan hujan yang deras. Masih ada cara asik untuk menikmati hari dengan menikmati minuman hangat tradisional asli Indonesia yang bisa kita buat sendiri. Bahan-bahannya pun tidak terlalu sulit didapatkan.

Aneka Minuman Tradisional Hangat Untuk Teman Musim HujanBajigur
Minuman ini cukup familiar bagi orang sunda atau pernah tinggal di daerah parahyangan. Bahan dasarnya adalah air santan kelapa yang direbus dengan gula aren, sedikit jahe, daun pandan untuk memberi aroma harum serta sedikit garam agar rasanya pas. Jangan lupa camilan pelengkapnya berupa pisang rebus, kacang tanah yang direbus, naga sari, getuk dan makanan khas daerah sunda lainnya.

Bandrek
Minuman yang satu ini selain populer bagi orang sunda juga cukup dikenal di tempat lin seperti Betawi. Sensasi hangat yang khas dihasilkan oleh jahe yang digunakan sebagai bahan untuk membuatnya bersama kayu manis, cengkeh, serai, gula merah, kapulaga, sedikit ketumbar dan santan secukupnya. Tambahkan irisan tipis kelapa dan susu kental untuk rasa bandrek yang lebih enak.

Wedang Ronde

Minuman yang satu ini adalah minuman khas asa solo. Untuk membuatnya kita memerlukan jahe, gula, pandan dan serai. Sama seperti bandrek, wedang ronde memberi sensasi hangat yang enak untuk dinikmati saat musim hujan atau ketika cuaca malam lumayan sedang dingin.

Wedang Uwuh

Kalau wedang ronde dikenal luas di daerah Solo, maka di Yogya kita mengenal minuman hangat dengan nama wedang uwuh atau wedang daun-daunan. Sesuai dengan namanya, ita akan menjumpai banyak daun-daunan yang dicemplungkan ke dalam sajian minuman ini. Bahan yang diperlukan adalah air, jahe, kayu secang, cengkeh komplit dari bunga, batang dan daunnya, kayu manis lengkap dengan daun, sedikit pala dengan daunnyam serai lengkap dari daun sampai akar. Untuk memberi rasa manis wedang uwuh, tambahkan gula batu atau gula merah ke dalam minuman.

Wedang Secang

Wedang lainnya yang bisa kita nikmati adalah wedang secang. Bahan yang diperlukan adalah kulit pohon secang kering yang direbus. Wedang secang juga bermanfaat untuk mengobati keluhan batuk, keluhan rasa tidak nyaman dengan pencernaan dan ampuh untuk membantu mengobati luka.

Sekoteng
Bahan yang diperlukan untuk membuat sekoteng ini banyak kesamaan dengan wedang ronde. Untuk membuatnya, kita memerlukan bahan berupa kacang hijau, kacang tanah, pacar cina, potongan tipis dari kolang-kaling dan potongan roti berbentuk dadu. Untuk memberi rasa manis, tambahkan susu kental secukupnya.

Kembang Tahu

Betawi juga punya sajian khas yang hangat, lho. Anda pasti familiar dengan kembang tahu. Untuk membuatnya, gunakan kedelai yang sudah diendapkan dan direbus lalu tambahkan air jahe yang sudah diberi gula aren dan daun pandan.

sumber : triptrus

gambar: indonesiawow.com

Sandal Pria Keren
http://drufgaya.com/wp-content/uploads/2015/03/Aneka-Minuman-Tradisional-Hangat-Untuk-Teman-Musim-Hujan.jpghttp://drufgaya.com/wp-content/uploads/2015/03/Aneka-Minuman-Tradisional-Hangat-Untuk-Teman-Musim-Hujan-150x150.jpgDruf GayaLifestyleaneka minuman hangat musim hujan,minuman hangat khas Indonesia,minuman hangat untuk musim hujanAneka Minuman Tradisional Hangat Untuk Teman Musim Hujan - Kalau memerhatikan siklus pergantian musim, sebentar lagi kita akan memasuki musim kemarau. Meski begitu, belum tentu juga april nanti kita akan kehilangan romantisnya suasana saat hujan. Pergantian cuaca yang tidak bisa diprediksi masih bisa terjadi. Jangan heran kalau pagi ini...Info Fashion Terkini