sandal pria terbaru

Tips Agar Anak-anak Tidak Menjadi Korban Bullying di Sekolah – Bullying bisa terjadi pada siapa saja, bahkan terhadap Anak-anak yang masih duduk di bangku Sekolah Dasar.  Biasanya para pembully akan mencari korban yang paling empuk dan mudah dijadikan bulan-bulanan. Mereka juga biasanya senang membully  mereka yang berbeda dari yang lainnya. Misalnya terhadap teman-teman yang pemalu,  pendiam, bertubuh kurus atau terlalu gemuk, bahkan dari kalangan minoritas atau dari etnis tertentu.

 Anda tentu tidak ingin  anak Anda menjadi korban. Alih-alih datang ke sekolah dan melabrak pembully, sebaiknya kita siapkan saja agar anak-anak kita tidak menjadi objek/sasaran bullying. Moms,  yuk  kita simak tips berikut ini.

 Antisipasi Awal

Ajak anak-anak untuk bercerita apa saja yang dialaminya di sekolah. Tanyakan pada mereka sifat teman-temannya, apakah ada di antara mereka yang mempunyai sifat bossy?  Kalau ya, ajarkan pada mereka bagaimana menghadapi teman dengan sikap seperti ini.

Ciptakan Suasana Demokratis

Berikan kesempatan kepada anak untuk menyatakan pendapatnya terhadap keputusan  yang Anda buat atau sudah disepakati bersama. Selain belajar menghargai, anak-anak juga akan belajar untuk mempertahankan diri atau sikapnya yang benar.

Bersosialisasi Menumbuhkan Rasa Percaya Diri Anak

Anak-anak yang punya kepercayaan diri yang baik tidak akan menjadi korban bullying. Tanamkan rasa percaya diri pada mereka sejak dini agar tidak menjadi seorang anak yang pemalu atau penakut.

Kalau perlu, ajak mereka mengikuti kegiatan di luar jam pelajaran sekolah seperti mengikuti les atau esktrakurikuler. Akan lebih baik lagi  kalau  mereka bisa mempunyai prestasi. Bergaul dengan banyak teman sambil mengasah skillnya membuat mereka menjadi seorang yang supel dan luwes.

Menyelesaikan  Masalah Sendiri

Ajari mereka untuk untuk menyelesaikan masalah sendiri tanpa merengek bantuan Anda. Punya kemampuan untuk menyelesaikan masalah dengan kemampuan sendiri secara tidak langsung akan membuat mereka tidak takut menghadapi teman-temannya yang ingin menindas atau memperalat. Selain itu mereka jadi seorang dengan kepribadian yang siap  menghadapi risiko dari setiap keputusan yang diambilnya.  Sebaliknya mereka yang selalu mengandalkan orang tua menjadi seorang anak yang cengeng dan jadi sasaran empuk untuk jadi korban bullying.

Katakan Tidak

Bila ada satu teman atau lebih yang dominan dan menjurus membully, ajari anak sedari dini untuk mengatakan tidak. Ajari mereka untuk berkata tegas.  Anak-anak yang berani berkata ini tidak mudah menjadi target bullying. Anda juga bisa mengajari mereka untuk melawan dengan sikap yang manis. Misalnya bila ada teman yang merebut alat tulis, merampas makanan, atau menyela antrian.  Ajari mereka untuk mengatakan secara baik-baik kepada temannya.

Sandal Pria Keren
http://drufgaya.com/wp-content/uploads/2014/09/Tips-Agar-Anak-anak-Tidak-Menjadi-Korban-Bullying-di-Sekolah5.jpghttp://drufgaya.com/wp-content/uploads/2014/09/Tips-Agar-Anak-anak-Tidak-Menjadi-Korban-Bullying-di-Sekolah5-150x150.jpgDruf GayaKeluargaTips Agar Anak-anak Tidak Menjadi Korban Bullying di Sekolah - Bullying bisa terjadi pada siapa saja, bahkan terhadap Anak-anak yang masih duduk di bangku Sekolah Dasar.  Biasanya para pembully akan mencari korban yang paling empuk dan mudah dijadikan bulan-bulanan. Mereka juga biasanya senang membully  mereka yang berbeda dari yang...Info Fashion Terkini